Katajember

Mencerahkan Menyegarkan

GTPP dan PMI Jember Gelar Penyemprotan Gunakan Empat Gunner Sterilisasi di Zona Merah Perkotaan

KataJember.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jember bersama PMI  Kabupaten Jember melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan zona merah di perkotaan.

Sinergi aksi kemanusiaan ini juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan Jember Bermasker dalam mencegah penularan virus korona.

“Dengan mengerahkan empat kendaraan Gunner yang bisa melakukan penyemprotan secara massif, utamanya di daerah zona merah,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Sabtu, 15 Agustus 2020.

Sosialisasi kepada masyarakat bertujuan mengingatkan untuk bergotong-royong dan tetap waspada.

“Tidak ada cara lain memutus mata rantai Covid-19 dengan kesadaran masyarakat tetap menggunakan masker,” ucapnya.

Pantauan di daerah kota, menurut bupati, masyarakat tetap menggunakan masker. Ini artinya kesadaran masyarakat meningkat.

“Kita akan terus menggalakkan untuk Jember Bermasker,” tegas bupati.

Gerakan Jember Bermasker itu diantaranya dilakukan oleh ibu-ibu PKK yang berkolaborasi dengan para pembatik. Membuat masker batik untuk yang dibagikan kepada masyarakat.

“Ibu PKK memastikan setiap rumah tangga mempunyai masker yang cukup untuk keluarganya, termasuk untuk salinan masker,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, penyemprotan yang diikuti Bupati Faida itu berjalan di daerah perkotaan. Mulai dari Alun-alun Jember, Jalan A. Yani, Gladak Kembar, Letjend. Suprapto, Perumahan Tegal Besar, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, kembali ke Pendapa Wahyawibawagraha Jember. hjb